Social Items

Ummu Hani Isteri Nabi

Nabi Muhammad SAW datang ke rumah Umm Hani melakukan shalat malam lalu tidur di sana. Suami Ummu Hani tidak mau ikut masuk Islam tidak mau bersyahadat bahkan Hubayroh melarikan diri keluar dari Mekkah.


Kisah Cinta Rasulullah Saw Dengan Wanita Istimewa Fakhitah Binti Abu Thalib Iluminasi

Sekaligus saudari kandung Ali bin Abi Thalib.

Ummu hani isteri nabi. Termasuk kepada Ummu Hani yang pada saat itu baru masuk Islam. Yang amat mencintai dan dicinta oleh Rasulullah SAW Abu Thalib bin Abdul Muthalib. 596 AD 64 AH isteri Nabi Muhammad saw dan dianggap oleh orang Islam sebagai Ibu Orang BerimanUmmu Salamah ialah kunya nama gelaran beliau yang bermaksud ibu Salamah.

أم سلمة هند بنت أبي أمية c. Dalam kisah ini dikatakan setelah kembali dr isra miraj Nabi cerita ke ummu hani. Sementara itu beliau hidup menjanda dan merawat anak-anaknya.

Ummu Hani adalah kakak dari Ali bin Abi Thalib RA. Lebih daripada itu dia ialah sepupu Rasulullah SAW yang. Setelah islam berjaya dan orang kafir terkalahkan.

Dream - Rasulullah Muhammad SAW merupakan manusia yang begitu sempurna. Ummu Hani Perempuan yang Menolak Cinta Pertama Rasulullah SAW. Tentu saja banyak para wanita yang ingin menjadi istri Rasulullah SAW.

Lantas nabi bangun mau siap2 cerita ke khalayak ummu hani yg sdh bisa menduga apa yg bakal terjadi kalau nabi cerita peristiwa ajaib tsb berusaha mencegah dg menarik selimut nabi maka. Akan tetapi Ummu Hani menolak dengan halus dan berkata Ya Rasulullah sungguh engkau lebih aku cintai daripada pendengaran dan penglihatanku sendiri. Ummu Hani Penolak Dua Kali Cinta Rasulullah Saw.

Ummu Hani juga tak lain merupakan sepupunya Rasulullah SAW anak dari pamannya Rasulullah SAW. Sebelas daripadanya pernah bersama dengan Baginda sebagai suami isteri manakala dua daripadanya diceraikan sebelum mereka bersama. Ayahnya bernama Abi Thalib sedangkan ibunya Fatimah binti Asad.

Kisah Rasulullah dan Ummu Hani. Ummu Hani berkata Hal itu pada waktu Dhuha HR. Sementara aku mengetahui betapa besar hak suami.

Setelah nabi Muhammad diangkat sebagai Rasulullah dan menerima wahyu untuk berdakwah islam pun mulai berkembang pesat didataran arab. Sebelum menjadi Nabi Muhammad pernah meminta Abu Thalib agar menikahkan Fakhitah dengan beliau. Ummu Salamah seorang janda tua mempunyai 4 anak dengan suami.

Ummu Hani dan suaminya pun berpisah. Berarti dengan pembahasan Ummu Habibah kali ini sudah sembilan. Ibnu Abbas suatu hari pernah berkata bahwa do zaman Jahiliyah Rasulullah pernah mengajukan lamaran kepada Abu Thalib untuk meminang putrinya yakni Ummu Hani.

Sebagai seorang perempuan Ummu Hani mempunyai hati yang sangat lembut dan mempunyai perhatian besar terhadap anak-anak selain kelembutan hatinya. Dari sanalah peristiwa Isra Miraj bermula. Namun begitu penghargaan yang sedemikian besar adalah sesuatu yang patut dan layak diterima oleh wanita seperti Ummu Hani kerana dia memang seorang wanita luar biasa seorang ibu yang penuh cinta kasih kepada anak-anaknya seorang isteri yang sangat taat serta hormat kepda suaminya.

Dan masih banyak hadis-hadis lain yang beliau riwayatkan. Tentu hal ini memancing keingintahuan kita tentang sosoknya. هند بنت أبي أمية juga dikenali sebagai Hind al-Makhzumiyah Hindun binti Suhail atau Ummu Salamah Bahasa Arab.

Nabi Muhammad SAW yang masih menyimpan rasa cinta kepada Ummu Hani dan mempunyai rasa iba kepada Ummu Hani yang ditinggal kabur oleh suaminya mempunyai niatan untuk melamar Ummu Hani untuk kedua kalinya. Nama istri atau putri Rasulullah mungkin sudah sering didengar dan diketahui kisah hidupnya lalu pernahkah mendengar nama Ummu Hani. Soalnya Ummu Hani itu saudara sepupu Rasul bukan istri beliau.

Dia merupakan seorang perempuan keturunan Bani Hasyim putri paman Rasulullah SAW. Tetapi siapa yang menyangka bahwa Rasulullah SAW juga pernah ditolak oleh seorang perempuan. Namun dengan halus Ummu Hani menolak Sesungguhnya aku ini seorang ibu dari anak-anak yang membutuhkan perhatian yang menyita banyak waktu.

Dari Ummu Hani. Shahih al-Bukhari Shahih Muslim dan Riyadhush Shalihin beberapa kali terlintas nama Ummu Hani sebagai periwayat hadits Nabi ﷺ. Nabi Muhammad SAW yang masih menyimpan rasa cinta kepada Ummu Hani dan mempunyai rasa iba kepada Ummu Hani yang ditinggal kabur oleh suaminya mempunyai niatan untuk melamar Ummu Hani untuk kedua kalinya.

Potongan riwayat di atas itu dugaan saya berasal dari kisah isra miraj di mana menurut riwayat ini Rasul pergi isra miraj dr kediaman Ummu Hani. Suami Ummu Hani tidak mau ikut masuk Islam tidak mau bersyahadat bahkan Hubayroh melarikan diri keluar dari Mekkah. Siapa sangka Rasulullah juga pernah ditolak cintanya.

Ia adalah sepupu Rasul. Untuk lebih mengenal wanita istimewa Ummu Hani binti Abi Thalib ini simak kisah. Wanita Istimewa Ummu Hani binti Abi Thalib.

Isteri-isteri Nabi Muhammad ialah wanita-wanita mulia yang telah berkahwin dengan Nabi Muhammad. Ummu Hani hidup menjanda bersama anak-anaknya. Lantas pertanyaannya kok ummu hani yg bukan istri bisa lihat perut nabi.

Namun hal yang sama juga dilakukan oleh Hubayrah seorang pria dari klan Makhzum. Hindun binti Abi Umaiyah Bahasa Arab. Demikianlah sekelumit biografi saudari sepupu Rasulullah saw.

Ibunya bernama Fathimah binti Asad. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam berpesan kepadanya Peliharalah kambing wahai Ummi Hani karena ia pergi dengan kebaikan dan kembali dengan kebaikan HR. Sebagai sosok manusia paling agung dan saleh di muka bumi.

Perjalanan satu malam menuju Jerusalem dan Sidratul Muntaha dimulai. Fakhitah binti Abi Thalib Ummu Hani Fakhitah atau dikenal juga sebagai Ummu Hani adalah sepupu Nabi anak dari Abu Thalib. Ummu Habibah adalah istri Nabi shallallahu alaihi wa sallam lainnya setelah sebelumnya kita mengenal Khadijah binti Khuwailid Aisyah binti Abu Bakr Saudah binti Zamah Zainab binti Khuzaimah Ummu Salamah Hafshah binti Umar Zainab binti Jahsy dan Juwairiyah binti Al-Harits.

Ibadahcoid Selama ini perempuan-perempuan seperti Khadijah Aisyah atau Hafsah mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sepupu Rasulullah ini memiliki suami Hubairah bin Amr. Setelah Ummu Hani berpisah dari suaminya karena keimanan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam datang untuk meminang Ummu Hani.

RASULULLAH begitu menghormati segenap keluarga Abu Thalib salah satunya Ummu Hani. Ummu Hani adalah wanita yang memiliki hubungan kekerabatan yang cukup dekat dengan Rasulullah. Ditambah ia memiliki hubungan kekerabatan yang dekat dengan Nabi ﷺ.

Kemudian Rasulullah Saw meminang kembali Ummu Hani untuk kedua kalinya. Wajahnya tampan tubuhnya tegap dan perangainya sangat santun. Namun hak suami sangatlah besar.

Suami Ummu hani binti Abi Thalib melarikan diri dari Makkah dan memilih untuk hidup dalam kekafiran. Ummu Hani Penolak Dua Kali Cinta Rasulullah Saw. Malam itu rumah Ummu Hani dikunjungi malaikat paling mulia Jibril alaihissalam untuk menjemput Nabi Muhammad SAW.

Perempuan-perempuan itu semua adalah para ummul mukminin ibunya para mukmin sejati para isteri-isteri. Rasul pernah melamarnya tapi ditolak oleh Ummu Hani. Ketika Pinangan Rasulullah SAW Ditolak Ummu Hani.

Ummu Hani binti Abu Thalib bin Abdul Muthalib. Kepada Abu Thalib beliau mencurahkan segala perhatian sedangkan kepada seluruh anggota keluarganya beliau bersikap sopan dan penuh hormat. Ini sebenarnya tidak enak bahas riwayat Ummu Hani yang cerita soal perut Rasul.

Ummu Hani memiliki nama lengkap Fakhitah binti Abi Thalib bin Abdul Muttalib bin Hasyim. Dalam kitab An-Nisa Haula ar- Rasul nama sebenarnya Fakhita binti Abi Thalib bin Abdul Muthalib. Meskipun ia tergolong terlambat masuk Islamnya namun hal itu tak menyurutkannya untuk turut andil dalam meriwayatkan hadis-hadis Nabi saw.

Baginda pernah berkahwin dengan 13 orang wanita.


Ummu Hani Perempuan Yang Menolak Cinta Pertama Rasulullah Saw Islami Dot Co


Show comments
Hide comments

Tidak ada komentar